3 Cara Mengoptimalkan Penjualan Produk di Akun Instagram Bisnis Kamu - LemparLink

3 Cara Mengoptimalkan Penjualan Produk di Akun Instagram Bisnis Kamu

Ingin membuat kesan pertama yang lebih kuat dengan profil Akun Instagram bisnis Kamu?

Atau ingin tahu bagaimana cara menambahkan branding ke bio Instagram bisnis Kamu?
3 Cara Mengoptimalkan Penjualan Produk di Akun Instagram Bisnis Kamu

Di artikel ini, Kamu akan menemukan tips yang berguna untuk membantumu membangun dan mengoptimalkan profil Instagram untuk bisnis.

Cara Memaksimalkan Instagram untuk jualan

Jika kamu ingin sukses jualan di Instagram, kamu perlu mengetahui cara memaksimalkan bisnis di Instagram dengan beberapa cara berikut:

1. Pilih Foto Profil yang Menggambarkan Branding Kamu

Pertama dan terpenting yaitu, foto profil Instagram Kamu harus mewakili siapa Kamu. Untuk sebuah merek, pilih logo merek yang mudah dikenali.

Logo juga merupakan solusi termudah karena membantu Kamu tetap konsisten secara visual di semua saluran Kamu.

Tetapi, jika kamu seorang influencer, pengusaha, atau blogger, pilihlah gambar atau foto kamu sendiri yang mengomunikasikan siapa Kamu dan apa yang Kamu lakukan.

Dari segi teknis, pastikan foto profil kamu berkualitas tinggi, tidak berpiksel, dan terlihat bagus di perangkat apa pun.

Saat ini, dimensi Instagram untuk gambar profil di HP adalah 110 x 100 piksel. Namun, karena foto profil lebih besar di tampilan desktop, unggah foto yang lebih besar, yang akan diubah ukurannya secara otomatis oleh Instagram.

2. Sertakan Keyword dengan Nama Kamu

Untuk memastikan orang dapat menemukan kamu atau produk kamu di Instagram, pastikan bahwa nama yang Kamu gunakan di Instagram adalah nama asli kamu atau nama brand-mu.

Karena orang-orang yang mencari Kamu di Instagram akan menggunakan nama asli kamu atau nama brand kamu.

Karena pengguna Instagram juga mencari menggunakan keyword atau kata kunci, menempatkan kata kunci di nama kamu tiga kali lipat meningkatkan hasil pencarian ke produk Kamu.

Bahkan jika nama pengguna Kamu tidak mengandung kata kunci, orang masih dapat menemukanmu melalui kata kunci dalam namamu.

Untuk memilih kata kunci untuk nama bisnis Instagram kamu, pikirkan tentang kata kunci target yang mungkin digunakan pengikut potensial kamu untuk menemukan akun inspirasional, hashtag keren , atau lokasi tertentu untuk diikuti.

Setelah kamu memilih kata kunci, menambahkannya ke profil Instagram kamu cukuplah mudah, caranya:

  • Buka profil kamu dan klik tombol Edit Profil
  • Di bagian Nama, ketikkan kata kunci setelah nama kamu


Kamu mungkin ingin memisahkan nama asli dan kata kunci target kamu dengan emotikon keranjang misalnya.

3. Memasukkan Kata Kunci Target di Bio Instagram Kamu

Karena bio Instagram tidak dapat menggunakan karakter yang panjang, untuk membuat kesan pertama yang bagus, membuat bio kamu singkat dan mudah dimengerti membantu orang dengan cepat memahami apa yang kamu jual.

Untuk pemindaian yang optimal, kata kunci target adalah teman terbaikmu karena mereka memperjelas jenis konten apa yang dapat ditemukan orang di akun kamu.

Kamu juga harus memanfaatkan fitur terbaru Instagram yang memungkinkan kamu untuk menambahkan Hashtag dan link profil di bio Kamu . Ini adalah tempat yang strategis untuk mempromosikan hashtag bermerek kamu. Karena orang dapat mengikuti hashtag kamu , komunitasmu tidak hanya mencakup pengikut akunmu, tetapi juga tag dan ikuti hashtag bermerekmu.

Cara menambahkan hashtag dan link profil ke bio Instagram kamu


  • Buka halaman profil
  • Klik Edit Profil
  • Dibagian Bio, tambahkan hashtag dan profil yang kamu ingin orang kaitkan denganmu


Jangan lupa untuk menggunakan karakter  untuk hashtag dan simbol  untuk nama pengguna. Setelah kamu menyimpan dan keluar, hashtag dan nama pengguna menjadi dapat diklik sehingga orang dapat membukanya.

Tips: Untuk memilih kata kunci yang tepat, lihat akun yang mirip dengan produkmu dan pertimbangkan apa yang membuat produkmu berbeda dari mereka . Apakah kamu memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan? Apakah kamu memiliki minat berbeda untuk ditambahkan ke bio instagram (IG) kamu? gunakan bio instagram semaksimal mungkin untuk meningkatkan penjualan produkmu.

Akhir kata
Itulah tadi 3 cara untuk meningkatkan penjualan di akun Instagram, mudah-mudahan artikel ini dapat membantumu untuk mengembangkan dan mensukseskan bisnismu di Instagram.

0 Response to "3 Cara Mengoptimalkan Penjualan Produk di Akun Instagram Bisnis Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel