3 Peluang Usaha yang cocok untukmu jika tinggal di daerah sepi, di desa atau di kampung - LemparLink

3 Peluang Usaha yang cocok untukmu jika tinggal di daerah sepi, di desa atau di kampung

Berbicara tentang uang memang tak akan ada habisnya, semua orang butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Cara untuk mendapatkan uang yang pasti adalah dengan bekerja, atau membuka usaha bisnis sendiri, tapi itu akan membutuhkan modal iya kan? jika kamu berpikir lebih jauh, sebenarnya ada lho! peluang usaha tanpa modal, contohnya menjadi seorang Blogger. Pelajari cara membuat blog gratis yang dapat menghasilkan uang

Sebelum membuka usaha, kamu perlu mengetahui potensi pasar supaya usaha yang kamu kerjakan berkembang dan dikenal banyak orang. Salah satu hal penting agar usaha atau bisnis yang kamu jalani dapat dikenal banyak orang yaitu dengan Branding, misalnya kamu membuat sebuah toko kerajinan didaerah tempat kamu tinggal, beri nama tokomu menggunakan nama yang unik dan mudah diingat orang, inilah yang disebut Branding.

Namun apa bila kamu belum ada ide untuk membuka sebuah usaha yang cocok pada daerah yang sepi, di desa atau kampung, kamu bisa mencoba beberapa peluang usaha berikut ini.

Peluang usaha yang cocok untuk di daerah sepi

3 Peluang Usaha yang cocok untukmu jika tinggal di daerah sepi, di desa atau di kampung

Jika kamu berpikir membuka usaha ditempat sepi itu merupakan hal sia-sia, mungkin kamu salah dalam memilih usaha apa yang cocok untuk di desa terpencil yang sepi, maka dari itu, berikut ini peluang usaha yang kemungkinan akan berkembang di daerah yang sepi, antara lain:

1. Jualan Online

Berjualan online merupakan salah satu ide peluang yang menjanjikan jika kamu tinggal di daerah sepi, karena jika berjualan online maka kamu tidak perlu bingung memikirkan siapa yang akan membeli produkmu.

Jika kamu bertanya dimana tempat untuk berjualan online, kamu dapat menjual produkmu melalui Marketplace, Sosial Media ataupun dengan membuat website toko online sendiri.

Jika kamu bertanya bagaimana cara agar produk yang kita jual online dapat diketahui banyak orang, maka lakukanlah promosi produk yaitu dengan mengiklankan produkmu! tentu ini akan memerlukan modal lebih, tapi bisa menjadi pilihan.

2. Membuka Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi Android

Apabila kamu mempunyai bakat dalam bidang Web Developer dan Android Developer, maksimalkan bakatmu dengan membuka jasa pembuatan websit, bukan hanya uang yang akan kamu dapatkan tetapi juga pengalaman dan skill kamu akan bertambah.

Dijaman sekarang ini, banyak yang ingin membuat sebuah toko online tetapi tidak tahu bagaimana cara membuat toko online. Nah ini sebuah peluang buatmu untuk menawarkan jasa pembuatan website toko online.

Tips untukmu jika berminat membuka jasa pembuatan website, tipsnya adalah jangan terlalu tinggi dalam menentukan harga jasa pembuatan website, tentukan harga yang murah saja tetapi seimbang. Karena banyak orang yang mencari jasa pembuatan website murah untuk toko online. Semakin murah harga yang kamu tentukan maka akan semakin banyak yang berminat menggunakan jasamu.

3. Menjadi Youtuber

Jika kamu bertanya apakah benar meng-upload video di Youtube itu dapat menghasilkan uang, jawabannya yaitu Benar. Sebuah Channel Youtube dapat menghasilkan uang bahkan milyaran jika telah memenuhi syarat untuk di monetisasi (Monetize). Inilah sebuah peluang usaha didaerah sepi yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak uang.

Jika kamu masih belum paham bagaimana channel Youtube dapat menghasilkan uang, secara singkat Ilustrasinya begini: Saat kamu menonton sebuah video di Youtube kemudian beberapa menit video itu berjalan terdapat sebuah iklan yang tayang dalam sela-sela video tersebut, dari iklan itulah Youtuber dapat menghasilkan uang dari Channelnya.

Apakah kamu berminat untuk menjadi seorang Youtuber, tetapi bingung mau upload video apa di Youtube? berikut ini pilihan konten video untuk di upload di youtube:

  • Jika kamu seorang ibu rumah tangga: Buatlah sebuah video yang memperlihatkan kamu sedang melakukan aktifitas memasak, tetapi sekreatif mungkin. Atau bisa juga video tentang cara mendidik anak dengan baik dan benar.
  • Jika kamu cewek muslim dan seorang pelajar: Buatlah sebuah video tentang tutorial hijab kekinian ala pelajar. Perlu kamu ketahui, banyak orang yang mencari tutorial hijab di Youtube lho!
  • Jika kamu seorang cowok hoby main game: Buatlah konten video tentang gaming, karena banyak juga yang mencari video tentang game terutama game PUBG Mobile dan Free Fire, segera manfaatkan hobymu untuk menghasilkan uang secara online.


Kesimpulan

Mengapa Lemparlink merekomendasikan peluang usaha diatas, semua tentang internet? karena peluang usaha di Internet lebih menjanjikan bila kamu tinggal didaerah yang sepi.

Intinya usaha apapun yang kamu tekuni, jangan lupa diiringi dengan do'a mintalah kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya usahamu tersebut dapat berkembang dan kamu sukses.

Demikianlah rekomendasi peluang usaha yang mungkin menjanjikan didaerah atau di desa yang sepi, jika kamu terbantu dengan artikel ini, silahkan bagikan link halaman ini ke teman atau saudaramu.

0 Response to "3 Peluang Usaha yang cocok untukmu jika tinggal di daerah sepi, di desa atau di kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel