Contoh dan Cara Membuat Kesan dan Pesan untuk Guru, mudah dan singkat! - LemparLink

Contoh dan Cara Membuat Kesan dan Pesan untuk Guru, mudah dan singkat!

Sebelum membuat kesan dan pesan, sebaiknya kamu mengenal arti dan maksud kesan dan pesan. Dengan itu kamu akan lebih mudah untuk merangkai kata-kata supaya kesan dan pesan yang kamu buat bagus.
Contoh dan Cara Membuat Kesan dan Pesan untuk Guru, mudah dan singkat!

Apa itu Kesan dan Pesan?

Kesan adalah sesuatu yang terasa, muncul di benak setelah melihat atau mendengar sesuatu. Kesan bisa dikatakan sebagai pendapat kita tentang sesuatu.(https://brainly.co.id/tugas/1340978)

Pesan adalah setiap pemberitahuan, kata, atau komunikasi baik lisan maupun tertulis, yang dikirimkan dari satu orang ke orang lain. Pesan menjadi inti dari setiap proses komunikasi yang terjalin. (https://id.wikipedia.org/wiki/Pesan)

Apa sih perbedaan Kesan dan Pesan?

Kesan dan Pesan merupakan hal yang sangat berbeda, secara singkatnya kesan yaitu pendapat, sedangkan pesan yaitu suruhan, perintah, nasihat atau permintaan yang disampaikan orang lain kepada kita atau sebaliknya.

Bagaimana cara membuat kesan dan pesan?

Sebenarnya membuat kesan dan pesan sama saja saat kita menulis biasa dengan menggunakan bahasa yang tidak formal. Tetapi tetap memperhatikan pemilihan kata yang sopan, mudah dipahami dan tidak ada unsur menyakiti perasaan orang lain.

Contoh singkat kesan dan pesan untuk Guru di sekolah

Contoh pesan dan kesan berikut ini mungkin dapat menjadi referensi untuk kamu yang sedang belajar membuat kesan dan pesan.

Kesan :

Saya kagum dengan bapak atau ibu guru yang telah mengajar kami selama  ini, karena bapak ibu guru telah memberikan yang terbaik untuk kami dan mampu meningkatkan  motivasi kami dalam belajar lebih giat dan selalu semangat menghadapi sulitnya mata pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru. Saya bangga dengan bapak ibu guru pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan :

Jangan bosan untuk mendidik siswa siswi yang  kurang dalam ilmu pengetahuan dan sikap yang kurang sopan kepada bapak ibu guru.  Jadikan kami sebagai motivasi untuk meningkatkan kecerdasan anak  bangsa dan berbudi luhur, selain itu lebih bersabar dalam menghadapi siswa siswi yang sulit untuk di nasehati. Baca selengkapnya di Brainly.co.id

Kesimpulan

Jadi untuk cara membuat kesan dan pesan cukuplah mudah jika kita sudah tahu arti dari kesan dan pesan. Untuk tentang pemilihan kata, sesuaikan dengan atau kepada siapa kesan dan pesan itu ditujukan.

0 Response to "Contoh dan Cara Membuat Kesan dan Pesan untuk Guru, mudah dan singkat!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel